Annyeong yeorobun! Ada kabar super hot yang lagi bikin jagat perkpopan heboh nih. Siapa lagi kalau bukan global girl group bentukan HYBE x Geffen, KATSEYE! Sempat diragukan oleh sebagian pihak di awal debutnya, sekarang mereka malah bikin gebrakan yang bikin kita semua melongo. Siap-siap dengerin info terbaru yang bakal bikin kalian bangga sekaligus kepo maksimal!
Yup, KATSEYE baru saja mencetak rekor pribadi yang luar biasa di chart musik Inggris yang terkenal super ketat itu, lho! EP terbaru mereka yang bertajuk "WILD" berhasil meroket kembali dan nangkring di posisi No. 22 di Official Albums Chart Inggris minggu ini. Padahal, dua minggu lalu album ini baru saja debut di posisi No. 2. Naik-turun chart itu biasa, tapi bisa bertahan dan merangkak naik lagi di UK? Itu namanya slay tingkat dewa!
Buat Chingu yang belum tahu, Official Charts di Inggris ini setara dengan Billboard-nya Amerika Serikat. Jadi, bisa menembus chart ini tuh susahnya minta ampun, apalagi buat grup pendatang baru yang pasarnya sangat kompetitif. Tapi KATSEYE membuktikan kalau pesona mereka tuh emang nggak kaleng-kaleng dan berhasil menembus pasar Eropa dengan mulus. Haters yang kemarin bilang mereka bakal *flop*, sekarang mana suaranya? Pasti lagi pura-pura nggak lihat nih, hihi~
Eits, prestasi mereka nggak berhenti di situ aja, yeorobun! Lagu andalan mereka yang lain, "Animal", juga dilaporkan ikut merangkak naik di Official Singles Chart. Lagu ini bener-bener candu banget dengan melodi yang earcatching. Nggak heran kalau telinga netizen Inggris langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama. Siapa nih di antara kalian yang dengerin "Animal" sambil nge-loop tiap hari? Kita satu server!
Keberhasilan KATSEYE ini tentu langsung memicu kasak-kusuk hangat di kalangan K-netz dan fans global. Banyak yang julid di awal karena format grup yang multinasional, tapi sekarang netizen Korea pun harus mengakui kehebatan mereka. Netizen di forum komunitas online ramai berkomentar, "Mereka bener-bener mendefinisikan 'Global Group' yang sesungguhnya!" dan "Visual dapet, vokal dapet, lagu enak, ya pantes aja sukses di UK!"
Kalau dipikir-pikir, promosi KATSEYE ini emang cerdas banget sih. Mulai dari dokumenter Netflix mereka yang bikin penonton ikutan emosional melihat perjuangan para member, sampai promosi aktif yang interaktif di media sosial. Kolaborasi HYBE dan Geffen Records kali ini bener-bener matang. Mereka nggak cuma jualan konsep visual, tapi emang kualitas musiknya yang ramah di telinga pendengar global tanpa kehilangan sentuhan ala K-Pop.
Nah, melihat pencapaian "WILD" dan "Animal" yang makin gacor ini, kira-kira KATSEYE bakal bisa menembus top 10 nggak ya di minggu-minggu berikutnya? Atau jangan-jangan mereka bakal segera mengumumkan world tour dan mampir ke Indonesia? Duh, ngebayanginnya aja udah bikin merinding dan gak sabar mau war tiket ya, Chingu!
Selamat untuk KATSEYE atas rekor barunya yang super keren ini! Buat kalian yang belum dengerin album "WILD", buruan dengerin sekarang di platform musik kesayangan kalian sebelum ketinggalan tren. Bagaimana menurut pendapat kalian tentang kesuksesan KATSEYE di Inggris ini? Apakah mereka bakal jadi the next big thing di industri musik global? Yuk, tulis komentar julid positif kalian di bawah!