Annyeonghaseyo, Yeorobun! Ada kabar yang super duper hot dan pastinya bikin bulu kuduk merinding dari dunia per-K-Pop-an nih. Siapa lagi kalau bukan si tampan penuh talenta, TEN NCT! Baru-baru ini, idol serba bisa ini sukses bikin gempar jagat maya setelah resmi merilis single solo terbarunya yang berjudul "OUTWEST". Tapi tunggu dulu, ada yang beda banget dan bikin kepo dari comeback kali ini, Chingu!
Yup, tepat pada tanggal 4 September kemarin, TEN resmi merilis MV "OUTWEST" yang visual dan estetikanya bener-bener gak main-main. Di MV kali ini, TEN kembali memamerkan sleek moves alias tarian super lentur nan seksi yang udah jadi ciri khas utamanya sebagai main dancer. Jujur ya, pas pertama kali nonton, mimin langsung nahan napas karena koreografinya tuh bener-bener dinamis dan bikin nagih buat di-replay terus-menerus!
Nah, ini dia bagian yang paling bikin K-Netz heboh dan mulai julid berjamaah di forum komunitas online. Kalian semua pasti tahu kan kalau TEN ini sebelumnya bernaung di bawah asuhan SM Entertainment? Ternyata eh ternyata, perilisan "OUTWEST" ini menandai era baru bagi TEN yang secara mengejutkan telah resmi meninggalkan SM Entertainment! Wah, bener-bener plot twist yang bikin syok tapi sekaligus bikin bangga, gak sih?
Nggak tanggung-tanggung, hengkangnya TEN dari agensi lamanya bukan cuma sekadar pindah agensi biasa, lho. TEN kabarnya langsung tancap gas dengan ikut mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama ILLIMNT! Gila, dari idol sekarang merangkap jadi CEO-nim! K-Netz pun langsung kasak-kusuk, banyak yang bilang kalau TEN akhirnya "bebas dari goa" dan bisa mengeksplorasi musiknya secara bebas tanpa batasan dari agensi lamanya.
Nggak cuma pamer agensi baru, di lagu "OUTWEST" ini TEN juga membuktikan kalau dia adalah musisi sejati dengan paket lengkap. Cowok blasteran Thailand ini ternyata turut serta secara langsung dalam menyusun komposisi musik dan menulis lirik untuk lagu barunya ini. Kebayang gak sih, betapa jeniusnya TEN menuangkan idealismenya yang selama ini mungkin agak terpendam?
Berbicara soal lagu "OUTWEST" sendiri, getaran musiknya tuh terasa sangat segar, modern, dan sangat mencerminkan karakter TEN yang berani bereksperimen. Begitu musiknya mulai, kita langsung disuguhkan dengan beats yang catchy berpadu dengan vokal khas TEN yang super seksi. Ditambah dengan sinematografi MV yang sinematik abis, bener-bener memanjakan mata dan telinga para WayZenNi dan NCTzen di seluruh dunia.
Tentu saja, netizen Korea alias K-Netz gak mau ketinggalan memberikan komentar heboh mereka. Banyak yang berkomentar, "SM pasti sekarang lagi nangis di pojokan melihat aset berharganya bisa bersinar seliar ini," atau "TEN tanpa batasan konsep SM adalah monster panggung yang sesungguhnya!" Ada juga yang salah fokus dengan visual TEN yang terlihat makin matang dan berkarisma di bawah agensi barunya, ILLIMNT.
Nah, kalau menurut Chingu sendiri gimana nih dengan era baru TEN di bawah naungan ILLIMNT ini? Apakah pesona "OUTWEST" ini sudah berhasil bikin kalian oleng dan gak bisa berhenti dengerin lagunya? Yuk, buruan tonton MV-nya sekarang juga dan siap-siap terhipnotis oleh pesona TEN yang makin gak ada obat! Jangan lupa tulis pendapat julid nan suportif kalian di kolom komentar ya, Yeorobun!