Cara membuat postingan blog baru di Blogger versi 2023

 Artikel ini menunjukkan cara membuat postingan blog baru di editor Blogger baru (2023).


Apa itu editor Blogger baru

Google telah mengumumkan :

Pada akhir Juni [2022], antarmuka Blogger baru akan menjadi default untuk semua pengguna. Antarmuka lama akan tetap tersedia sebagai opsi.

Ini adalah hal yang baik: Blogger baru memperbaiki sejumlah masalah lama, menambahkan beberapa alat baru yang berguna, dan memberi tim pembuat alat Blogger untuk membuat lebih banyak fitur baru di masa mendatang.

Tapi itu berarti orang yang sudah menggunakan Blogger perlu mempelajari kembali beberapa hal - dan perubahan terbesar ada di Post Editor.

Posting ini menjelaskan perbedaan pertama yang mungkin Anda lihat.

Anda mungkin tergoda untuk tidak menggunakan antarmuka baru - tetapi ini akan menjadi kesalahan. Saat ini, ini opsional, Pada Juni 2020, ini akan menjadi default dan Anda masih dapat kembali ke Blogger lawas (yaitu lama). Namun, beberapa saat setelah itu, Blogger lawas akan dimatikan. Kami tidak tahu kapan itu - tetapi Anda dapat yakin bahwa cepat atau lambat, itu akan terjadi. Jadi merupakan ide bagus untuk mempelajari Blogger baru sekarang, dan laporkan masalah yang Anda temukan saat teknisi masih fokus untuk memperbaikinya.

Cara membuat postingan baru di Blogger

Untuk membuat postingan baru, di blog yang sudah Anda buat, di Blogger-2023:


1. Buka https://www.blogger.com dengan browser terbaru. Ini membuka dasbor Blogger.

2 Jika Anda pernah menggunakan Blogger sebelumnya (atau mengikuti petunjuk lama), Anda akan mencari tombol New Post berwarna oranye di dekat sudut kiri atas layar. Tapi itu tidak ada. Alih-alih:

Jika Anda memiliki layar browser yang lebih kecil misalnya di perangkat seluler, cari tombol besar berwarna oranye + di dekat pojok kanan bawah.

Di perangkat desktop, cari tombol putih berlabel New Post, di dekat bagian atas tab sisi kiri:

3 Klik Tombol Posting Baru ini

4 Ketikkan konten posting Anda ke bagian tubuh, dan judul posting Anda ke bilah judul - seperti ini:

5 Gunakan tombol Pratinjau untuk melihat tampilan kiriman Anda. Ini adalah tombol di sebelah kanan Judul, yang terlihat seperti mata.

6 Saat Anda siap, klik tombol Terbitkan untuk membuat posting Anda terlihat di blog Anda. Ini adalah tombol di sebelah kanan Judul, yang terlihat seperti dua anak panah (mungkin diberi label Terbitkan jika layar Anda cukup besar).

7 Anda akan ditanya apakah Anda ingin Mempublikasikan (jika Anda mengklik Publikasikan secara tidak sengaja): Klik kata Konfirmasi untuk melanjutkan.

8 Klik panah Kembali di kiri atas layar Blogger (di samping huruf B besar) untuk kembali ke Dasbor Blogger.

Pekerjaan selesai! Anda sekarang telah membuat postingan baru di editor postingan Blogger-2023.

Posting Komentar

0 Komentar