Advertisement

Gak Ada Matinya! BTS 'ARIRANG' Tiba-Tiba Meroket Lagi di Chart Inggris, Rekor 24 Minggu Berturut-turut Bikin Fandom Sebelah Ketar-ketir!

<h2>Gak Ada Matinya! BTS 'ARIRANG' Tiba-Tiba Meroket Lagi di Chart Inggris, Rekor 24 Minggu Berturut-turut Bikin Fandom Sebelah Ketar-ketir!</h2>

Annyeong yeorobun! Ada gosip terpanas apa hari ini di dunia per-K-pop-an? Apalagi kalau bukan dari "The King of K-Pop", alias BTS! Sumpah, grup yang satu ini emang gak kapok-kapok ya bikin gebrakan baru, padahal sebagian besar membernya lagi sibuk wamil. Tapi herannya, prestasi mereka malah makin ugal-ugalan dan gak masuk akal! Kali ini, album studio kelima mereka yang bertajuk "ARIRANG" kembali bikin gempar jagat raya musik internasional.

Bayangkan, hampir setengah tahun alias enam bulan setelah resmi dirilis, album "ARIRANG" bukannya tenggelam, eh malah makin eksis! Menurut data terbaru dari Official Charts Inggris (yang merupakan tandingan Billboard-nya Amerika Serikat), album kece ini tiba-tiba melesat naik lagi ke posisi No. 83 minggu ini. Bener-bener definisi "makin tua makin jadi", ya kan Chingu?

Eits, tapi tunggu dulu! Kehebohan gak berhenti sampai di situ aja. Prestasi ini resmi menjadikan "ARIRANG" sebagai album pertama BTS yang berhasil bertahan di Official Albums Chart Inggris selama 24 minggu berturut-turut! Rekor baru pecah lagi, Bos! Gak heran kalau netizen Korea alias K-netz langsung heboh bin julid di forum-forum komunitas online.

"Grup lain rilis album baru aja susah payah mau masuk chart, ini BTS malah album setengah tahun lalu naik lagi tanpa promosi," celetuk salah satu K-netz yang julid tapi jujur. Ya gimana gak sirik ya, Chingu? Di saat persaingan industri K-Pop lagi ketat-ketatnya dengan grup generasi kelima, abang-abang BTS kita ini dengan santainya mendominasi pasar Eropa dari balik barak militer. The power of ARMY is indeed on another level!

Buat kalian yang belum tahu, masuk ke Official Charts Inggris itu susahnya minta ampun bagi artis non-Inggris/Amerika. Pasarnya terkenal sangat lokal dan kurasinya super ketat. Tapi BTS membuktikan kalau hambatan bahasa itu cuma mitos belaka. Album "ARIRANG" yang sarat akan makna budaya dan musikalitas tinggi ini terbukti sukses bikin kuping warga Inggris kecanduan sampai setengah tahun lamanya.

ARMY di media sosial X (yang dulunya Twitter) langsung pesta pora dong! Tagar seputar BTS dan "ARIRANG" langsung trending di mana-mana. Banyak fans yang bercanda bilang, "Ini BTS sebenernya wamil atau lagi liburan sih? Kok rilisannya malah makin gacor?" Emang ya, kekuatan fandom yang solid ditambah kualitas musik yang masterpiece adalah resep rahasia kesuksesan jangka panjang mereka.

Sementara itu, para haters dan fandom sebelah yang kemarin sempat koar-koar bilang masa keemasan BTS sudah lewat, sekarang mendadak mingkem. Ya mau gimana lagi? Fakta di lapangan membuktikan kalau BTS masih terlalu kokoh untuk digoyang dari tahta tertinggi. Angka gak pernah bohong, dan bertahan 24 minggu di chart Inggris itu bukan sekadar keberuntungan satu malam!

Nah, gimana nih menurut kalian, Chingu? Apakah "ARIRANG" bakal terus bertahan sampai setahun penuh di chart Inggris? Atau kalian malah lagi nungguin kejutan berikutnya dari RM cs? Yuk, tulis teori konspirasi dan komentar julid kalian di bawah! Jangan lupa buat terus streaming "ARIRANG" biar rekornya makin gak terkejar!

Sumber: https://www.soompi.com/article/1868302wpp/btss-arirang-climbs-back-up-uks-official-albums-chart-becomes-their-1st-album-to-chart-for-24-weeks